Dari Stasiun Pasar Turi ke Terminal Bungur Asih/ Purabaya (2015) Part 2

Menyambung posting saya sebelumnya, akan saya bagikan sedikit informasi yang mudah mudahan berguna. Pada posting sebelumnya saya hanya membahas cara bagaimana anda ke Terminal Bungurasih jika anda menggunakan KA Kertajaya yang datang dari Jakarta kira kira jam setengah dua dini hari. Memang agak susah mencari angkutan di saat tersebut namun saya sudah jelaskan di posting yang pertama.

Kali ini saya akan jelaskan bagi anda yang datang dari Jakarta atau kota lainnya ke Stasiun Pasar Turi dengan waktu kedatangan di pagi dan siang hari, seperti dibawah ini:
KA GUMARANG datang kira kira jam 4 pagi, 
KA SEMBRANI jam 6 pagi dan 
KA ARGO ANGGREK MALAM jam 7 pagi. dan KA ARGO ANGGREK PAGI jam 7 malam

Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, setelah keluar kereta biasanya ada 2 pintu keluar yang dipersiapkan, biasanya pintu keluar UTARA untuk kereta kelas ekonomi dan pintu keluar SELATAN untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif. 

Anda ikuti saja arah keluar stasiun sampai di depan jalan Semarang, baik dari pintu UTARA maupun pintu SELATAN, tips. jangan hiraukan calo calo, tukang ojek dan sopir taxi pura pura aja sudah tahu kondisi. 

Jika kebetulan anda naik KA GUMARANG saya sarankan anda ikuti jalan pintu SELATAN dan menunggu bus yang lewat dalam kota menuju Terminal Bungurasih di perempatan depan stasiun Pasar Turi seperti pada gambar. 



Bis kota pertama biasanya jam setengah 5 pagi, kenek bus akan berteriak teriak BUNGUR BUNGUR, anda naik saja jangan takut salah naik bus. Jarak antar bus cukup lama bisa mencapai 45 menit, jadi anda jangan sampai kelewatan dan menunggu terlalu lama. Untuk anda yang tidak tergesa gesa dan diburu waktu dapat memilih bus kota ini, namun jika diatas jam 6 pagi lalu lintas mulai ramai anda dapat memilih alternatif BUS KOTA P5 yang melintas di depan PGS atau PUSAT GROSIR SURABAYA.

Bus kota P5 yang pertama melintas biasanya jam setengah 6 pagi, cara menuju PGS dapat anda lihat pada gambar. Ingat jika anda membawa banyak barang bawaan mending naik becak saja, daripada jalan walaupun hanya 200 meter saja dari stasiun tetap aja CAPEKKK. Tarif becak paling mahal 15 ribu, tawar dulu hingga sepakat jangan SOK SOK AN ntar malah tertipu.

Setelah sampai di depan PGS, anda duduk manis di situ dan tunggu bis tersebut melintas. Informasi tambahan di depan PGS juga melintas bis dengan tujuan kota Sidoarjo. Tarif Rp 6000,- dan selang waktu antar bus kira kira 45 menit. Bis P5 ini akan langsung masuk TOL DEMAK KE ARAH WARU, dan hanya 2 kali ngetem di depan jalan DEMAK dan di PASAR LOAK sebelum masuk TOL. Waktu tempuh sekitar 45 menit sampai ke terminal Bungurasih.

[Bagi anda yang ingin memakai jasa ojek dan taxi online tentu saja tersedia namun harus berjalan agak jauh ke sisi sebelah kanan dari luar stasiun kira-kira 250 meter dekat SPBU jalan Semarang disitu mereka biasanya mangkal dan mau menjemput anda]


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

IKLAN ANTAR JEMPUT

Popular Posts

Total Pageviews

Indoinspector. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA