HaPpY hOuR


Sumber: 123rf.com
Kemarin sore ada acara di opis, biasa mungkin mau menjelang puasa. Eeee ternyata tidak, judulnya sih Happy Hour alias Jam Suka Suka. Pak Bos bilang sih ini sekaligus peresmian tempat suka suka di lantai 2 kantor untuk tempat Sale dan makan siang bareng melepas penat bagi karyawan. 

Ide yang unik sih, karena jarang jarang ada perusahaan yang begini pada karyawannya. Memang sih, semua tempat kerja ada plus minus dari segala sisinya. Gaji, dan asuransi kesehatan adalah prioritas utama bagi karyawan yang telah berkeluarga. Namun bagi karyawan single, kesempatan untuk naik jenjang adalah motivasi utama. 

Kompeni saya adalah yang pertama dari segi gaji ya standar lah tapi fasilitas asuransi bagi keluarga sangat baik, namun ditinjau dari kesempatan promosi agaknya cukup sulit. Namun satu hal, saya sangat senang dengan habit di kantor saya, atau mungkin kebetulan saja karena saya hanya berdua saja dalam satu tim dan tidak ada direct manager di Indonesia. Sesama karyawan tidak saling reseh dan menjatuhkan, loe loe gue gue kate orang Betawi, so keep your own business bro.

Terus terang habit kerja di ibukota beda jauh dengan di Surabaya atau kota besar lainnya. Terhadap bos sekalipun seakan beda tipis jaraknya, asal kerja kita beres ya sudah. Tidak perlu penghormatan yang berlebihan meskipun dengan ex patriat sekalipun cukup ala kadarnya. Pernah rekan kerja senior saya yang sudah pindah di tempat lain bilang, jangan pernah kamu kira bahwa kita lebih rendah dari orang Bule so jaga mentalitas kita sebagai orang Indonesia jangan merendah terhadap bangsa lain. Hal ini berbeda dengan kerja di tempat dulu, sesama orang lokal pun kayaknya butuh penghormatan lebih layaknya Raja. Ha haha itu bull shit sekarang bagi saya, 

Etika sebagai orang Timur memang patut kita junjung tinggi namun jangan membuat itu kita rendah adn direndahkan oleh orang lain. So bagi para mereka yang sudah jadi BOS, jangan merasa kalian berkuasa, karena kalian jadi seperti sekarang karena kami kami yang ada dibawah, cuman masalah waktu dan kesempatan saja kami dapat menggusur posisi Anda. Bumi dan roda kehidupan terus berputar Mas bro.

Reaksi:

1 comment:

  1. Salam Kenal

    Pak maaf ada info loker untuk qc inpestor buyer atau pun marketing furniture ga ya?
    best regards

    ReplyDelete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

IKLAN ANTAR JEMPUT

Popular Posts

Total Pageviews

Indoinspector. Powered by Blogger.

DMCA

DMCA