Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Rejeki Tak Kemana

Sumber:  GOOGLE
#REJEKI TAK KEMANA# Semenjak pulang dari libur panjang Lebaran, rasanya malas beranjak dari rumah untuk berangkat lagi ke Jakarta. Apalagi meninggalkan jagoan kecilku yang sedang lucu lucunya. Ya, tapi demi sesuap nasi untuk anak istri, kujalani lagi perjalanan hidupku di ibukota lagi. Ada hal yang berubah setelah Lebaran tahun ini, tempat duduk idolaku selama 2 tahun terakhir ini harus kutinggalkan karena harus pindah ke lantai lain walaupun masih dalam satu gedung. Ada divisi baru yang baru di merger sehingga saya terpaksa mengalah, yang menjadi masalah tempat baru saya ini, secara Feng Sui sangat tidak mengenakkan, persis di sebelah kiri dari pintu masuk ruangan dan tidak memakai partisi meja seperti tempat saya dulu.

Saya bukannya orang yang percaya akan FengSui dan peruntungan lainnya namun secara psikologis saja, tempat saya menjadi lalu banyak orang sehingga tidak ada privasi lagi, apalagi tepat di depan pintu ada CCTV yang seolah menjadi mata hantu setiap harinya hehehe.

Divisi saya selama 5 tahun ini menjadi divisi elit di kantor, namun ya itulah roda berputar tidak selamanya berada di atas kadang juga di bawah, namun selama 2 tahun terakhir ini paling tidak ada hal yang sudah saya persiapkan andaikata kondisi terburuk datang yakni di LayOff. Padahal di opis saya LayOff menjadi sesuatu yang tidak ditakuti bahkan menjadi hal yang ditunggu tunggu, macam nunggu giliran mendapat lotere Arisan hehehe.

Kemarin sambil duduk manis di depan komputer menunggu jam maka siang, email push saya berbunyi, ah ternyata dari salah satu klien kenalan saya. Rupanya mereka ada satu request dan membutuhkan pembicaraan intens, segera kumulai interview online tersebut, rupanya yang ditanya terlebih dahulu adalah masalah Fee, segera ada kecocokan di antara kita. Namun begitu berlanjut ke arah topik sebenarnya yakni masalah pekerjaan rupanya pihak klien agaknya kurang berminat dengan profile saya dan menganggap saya belum CaPaBlE dalam hal tersebut.
Sumber:  GOOGLE
Ya, gpp lah mungkin belum rejeki pikir saya. Saya sebenarnya berharap banyak mendapat kesempatan tersebut meskipun dengan FEE yang dibawah rata rata, namun sekali lagi peruntungan belum berpijak ke saya, bagi saya mendapat kesempatan dan pengalaman baru tentu saja lebih berharga daripada mengejar duit semata, namun siapa sih yang hak butuh DuIt, jangan MUNA deh loe hehehe.

Saya dulu juga memulai side job saya secara kebetulan, namun kebetulan itu tidak  datang dengan sendirinya kalo tidak kita sengaja ciptakan. Pepatah bijak yang ada selama ini memang tidak ada yang salah, tinggal kita saja mau tidak mengikutinya.

Sejam berlalu, saya mencoba merenung lagi dan berpikir, saya sebenarnya mau FIGHT dan beradu argumen dengan klien baru ini agar mendapat order tersebut. Namun hati kecil saya berkata, sudah biarin aja.  Dan benar, email push saya berbunyi lagi, ah rupanya klien reguler saya ada request pada hari yang sama dengan klien yang baru saja menolak saya. Segera saja saya sms istri saya, REJEKI PASTI GAK KEMANA.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda