Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Cara Ke Pondok Pesantren Gontor Putri dari Luar Jawa

Ponpes Gontor Putri 1 dan 2 Ngawi, sumber www.putri2.gontor.ac.id

Anda yang berasal dari luar pulau Jawa ingin menuju ke PONDOK PESANTREN GONTOR PUTRI 1 dan 2 NGAWI untuk mengantar atau menjenguk putra-putri atau saudara di pesantren tersebut, semoga artikel saya ini bermanfaat. 

Bagi anda yang telah tiba di bandara Juanda Sidoarjo atau pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dari luar pulau yang hendak pergi pesantren Gontor saya sarankan terlebih dahulu untuk transit ke terminal bis Purabaya atau Bungurasih.

Dari Pelabuhan Tanjung Perak ada bis kota yang siap mengantar anda ke terminal bus Bungurasih dengan lama perjalanan tidak lebih dari satu jam karena bus kota selepas pelabuhan akan masuk ke jalan Tol dan langsung menuju terminal Bungurasih.

Sedangkan jika sobat dari bandara Juanda anda bisa naik bus DAMRI atau menyewa taxi bandara, selengkapnya anda bisa baca disini. Perjalanan dari airport ke terminal tidak lebih dari 30 menit jika kondisi lancar. Siapkan uang 25 ribu rupiah untuk tiket bus DAMRI Juanda ini.

Setelah sampai di terminal Bungurasih anda turun bis lalu lurus saja berjalan ke lorong terminal setelah itu belok kekiri, ada papan petunjuk Terminal Keberangkatan Antar Kota, jangan lurus karena akan menuju terminal bus dalam kota. Jaga sikap anda dan usahakan tidak terpengaruh oleh bujukan calo calo. Lebih baik anda bertanya kepada petugas DISHUB yang berseragam biru biru akan jauh lebih aman. Setelah masuk terminal antar kota ada banyak jajaran bus disana, jangan khawatir ada papan petunjuk masing masing arah dan tujuan bus tersebut.

Bus Sugeng Rahayu Patas
Bus EKA Patas

Ada 2 macam bus yang bisa anda pilih yakni, ekonomi AC dan PATAS. Sedangkan PO Bus yang bisa anda pilih yakni, PO EKA (patas) dan MIRA (ekonomi AC), PO SUMBER GROUP yakni SUGENG RAHAYU PATAS, Sumber Selamat dan Sugeng Rahayu (ekonomi AC)

Jangan lupa tarif semua bis Jawa Timuran hampir semua sama untuk jarak dan rute yang sama tidak ada tawar menawar dan yang pasti ANDA TIDAK AKAN DICURANGI oleh kondektur. Jangan lupa bilang ke kondektur akan turun di PONPES GONTOR PUTRI 1, jika anda akan turun di GONTOR 2 jangan lupa bilang juga karena meski lokasinya berdekatan akan capek juga kalo jalan kaki.

PONPES GONTOR PUTRI 1 terletak di desa Sambirejo Mantingan Kabupaten Ngawi, jika dari Surabaya normalnya ditempuh dalam waktu 4 s/d 5 jam dengan menggunakan bis. Bis akan tepat berhenti di depan Pesantren ini. Tarif bis dari Surabaya ke pesantren di Ngawi ini adalah 32 ribu rupiah untuk ekonomi AC dan 58 ribu rupiah untuk PATAS. Anda jangan khawatir jika ingin balik ke Surabaya, karena bis bis ini beroperasi 24 jam penuh tinggal anda saja yang harus matang merencanakan perjalanan anda. Sejauh pengalaman saya daerah di sekitar pesantren juga aman dan sangat WELCOME terhadap wali murid santri.

Sedangkan bagi anda yang berminat mendaftarkan putra dan putri anda ke PONPES GONTOR PUTRI ini silahkan baca informasi selengkapnya disini.

Sekian dari saya semoga bermanfaat terima kasih.













Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more