Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Cara ke Rumah Sakit "Harapan Kita" dan "Dharmais" Jakarta

Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta
Siapa yang tidak kenal rumah sakit ini, terletak di jalan Letjend S. Parman Kav 87 Slipi, Jakarta Barat. Letak rumah sakit ini sangat strategis karena terletak di jalan utama di wilayah Jakarta Barat. Rumah Sakit Harapan Kita terletak bersebelahan dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais hanya dipisahkan dengan pagar sebelah saja. Di depan rumah sakit arah halte bus transjakarta Slipi Harapan Kita. 


Seperti kita tahu rumah sakit Harapan Kita adalah rumah sakit rujukan berskala nasional untuk penderita penyakit jantung, ibu dan anak dengan status rumah sakit milik pemerintah yang pengelolaannya oleh Yayasan Harapan Kita. Jadi tentu saja pasiennya berasal dari seluruh Indonesia dan tidak hanya dari area Jabotabek saja. 

Bagi anda yang mungkin berasal dari luar kota atau luar pulau berikut adalah cara menuju ke dua rumah sakit tersebut, yakni RS Harapan Kita dan RS Dharmais.

Rumah Sakit Kanker Dharmais
Bagi yang naik pesawat dan turun di bandara Soekarno Hatta atau Cengkareng:
# Naik saja bus DAMRI airport yang mengarah ke Gambir atau Blok M, bilang saja ke kernet bus anda akan turun RS Harapan Kita atau RS Dharmais. Petunjuk persiapannya yakni setelah anda melewati mall Taman Anggrek anda bersiap siap saja dengan barang bawaan anda karena lokasi sudah dekat dan ingatkan si kernet bus. Tiket bus DAMRI sebesar 40 ribu rupiah/orang.

# Jika anda naik pesawat dan turun di airport Halim Perdanakusuma dan budget anda minim, anda bisa naik DAMRI juga cuman saya kurang tahu. Jika anda sendirian, anda bisa naik ojek ke halte bus transjakarta UKI Cawang, dari halte ini anda naik saja busway yang mengarah ke Grogol dan turun di halte Slipi Harapan Kita. Ingat tiket busway hanya dalam bentuk tiket elektronik, dengan nilai pembelian voucher sebesar 40 ribu dengan pulsa TOP UP sebesar 10 ribu.

# Jika anda dari arah Jawa dan naik bus sebaiknya anda naik bus yang turun ke terminal Grogol atau Tangerang, karena bus akan melintasi rumah sakit tersebut walaupun anda harus menyeberang lewat jembatan yang tepat berada di depan RS Harapan Kita.

# Jika anda dari Jawa dan naik kereta api turun di stasiun Gambir atau Senen cara yang termudah adalah naik taksi atau ojek online jika seorang diri. Tarif taxi jika menggunakan argo standard tidak lebih dari 60 ribu itu jika sopir tidak nakal dan tidak memutar memutar jalan.

Berikut sekilas info tentang kedua rumah sakit diatas:

RS Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita

Jl. LetJen S.Parman Kav.87

Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia 11420


RS. Dharmais Pusat Kanker Nasional
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 84-86, Slipi

Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia 11420


Sekian info dari saya semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more