Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

DAFTAR, JADWAL DAN TARIF TIKET KERETA API DARI JAKARTA - MALANG TERBARU

Lokomotif langsira di stasiun Pasar Senen Jakart


Sobat yang ingin berlibur atau berkunjung ke kota Malang dari Jakarta sebenarnya ada beberapa alternatif pilihan transportasi, yakni naik bus, kereta api atau pesawat terbang. Sebenarnya pesawat terbang bisa jadi pilihan tepat karena lebih cepat sampai dan efesien. Namun yang menjadi kendala adalah penerbangan dari Jakarta ke Malang jadwalnya tidak terlalu banyak seingat saya hanya 4 kali penerbangan saja dalam sehari.

Belum lagi letak geografis kota Malang yang berada di dataran tinggi dimana penerbangan hanya sampai sore hari saja karena disaat malam tidak memungkinkan pendaratan karena faktor cuaca dan tempat. 

Pilihan selanjutnya adalah naik bus, pilihan ini bisa jadi adalah yang terakhir karena jarak tempuh Jakarta Malang yang lumayan jauh, dengan kereta api saja bisa mencapai 14 jam apalagi menggunakan bus yang terkendala kondisi lalu lintas di jalan. Bisa jadi 20-24 jam adalah waktu yang diperlukan dari Jakarta ke Malang dan sebaliknya jika kita naik bus.

Kereta api mungkin menjadi pilihan yang logis dan terbaik, karena dari segi waktu tempuh yang standard kecuali ada force major yakni 14 jam lamanya. Begitu juga dengan kelas kereta, dimana ada beberapa pilihan yakni kelas ekonomi, ekonomi plus dan eksekutif. 

Berikut saya bagikan Daftar, Jadwal dan Tarif Kereta Api dari Jakarta ke Malang dan sebaliknya:

1.  Kereta Api Eksekutif BIMA
Berangkat dari Jakarta (Stasiun Gambir) pukul 16.30
sampai  Malang (Stasiun Malang) pukul 08.15
Berangkat dari Malang (Stasiun Malang) pukul 14.25
Sampai ke Jakarta (Stasiun Gambir) pukul 05.43

Tarif kereta api ini adalah antara Rp 265.000,00 - Rp 570.000,00, bergantung pada jarak yang ditempuh penumpang, subkelas/posisi tempat duduk dalam rangkaian kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

2.  Kereta Api Eksekutif GAJAYANA
Berangkat dari Jakarta (Stasiun Gambir) pukul 17.40
sampai  Malang (Stasiun Malang) pukul 09.06
Berangkat dari Malang (Stasiun Malang) pukul 13.30
Sampai ke Jakarta (Stasiun Gambir) pukul 04.27

Tarif kereta api ini adalah antara Rp 265.000,00 - Rp 570.000,00, bergantung pada jarak yang ditempuh penumpang, subkelas/posisi tempat duduk dalam rangkaian kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

3.  Kereta Api Ekonomi JAYABAYA
Berangkat dari Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 13.00
sampai  Malang (Stasiun Malang) pukul 02.42
Berangkat dari Malang (Stasiun Malang) pukul 11.45
Sampai ke Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 01.34

Tarif kereta api ini adalah antara Rp 220.000,00 - Rp 260.000,00, bergantung pada jarak yang ditempuh penumpang, subkelas/posisi tempat duduk dalam rangkaian kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

4. Kereta Api Ekonomi MAJAPAHIT
Berangkat dari Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 18.15
sampai  Malang (Stasiun Malang) pukul 10.05
Berangkat dari Malang (Stasiun Malang) pukul 18.30
Sampai ke Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 10.08

Tarif kereta api ini adalah antara Rp 220.000,00 - Rp 260.000,00, bergantung pada jarak yang ditempuh penumpang, subkelas/posisi tempat duduk dalam rangkaian kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

5.  Kereta Api Ekonomi MATARMAJA
Berangkat dari Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 15.15
sampai  Malang (Stasiun Malang) pukul 07.51
Berangkat dari Malang (Stasiun Malang) pukul 17.30
Sampai ke Jakarta (Stasiun Pasar Senen) pukul 09.20

Tarif kereta api ini adalah Rp 109.000,00, bergantung pada jarak yang ditempuh penumpang, subkelas/posisi tempat duduk dalam rangkaian kereta, tiket berharga sama pada hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more